Sukuk Ijarah Telah Terbit Rp 425 Miliar Di Bali Towerindo

Sukuk Ijarah Telah Terbit Rp 425 Miliar Di Bali Towerindo

Sukuk Ijarah Telah Terbit Rp 425 Miliar Di Bali Towerindo

Sukuk Ijarah Jual Plakat – PT Bali Towerindo Sentra Tbk, salah satu pemimpin industri menara telekomunikasi di Indonesia, mengumumkan penerbitan sukuk ijarah senilai Rp 425 miliar. Keputusan ini diambil dalam rangka pembiayaan ulang serta ekspansi perusahaan di masa mendatang.

Sebagai salah satu instrumen pendanaan syariah, menjadi pilihan Bali Towerindo guna menggarap potensi pasar yang terus tumbuh, sekaligus memperkuat basis pendanaan perusahaan dengan prinsip syariah. Keputusan ini sejalan dengan visi perusahaan untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan selaras dengan prinsip-prinsip keuangan beretika.

Dalam konferensi pers yang diadakan hari ini, Direktur Utama Bali Towerindo. Bapak Agus Wijaya, menyampaikan, “Kami percaya bahwa penerbitan ini akan memperkuat posisi keuangan kami serta mendukung strategi ekspansi jangka panjang. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dan memaksimalkan nilai bagi pemegang saham.”

Penerbitan ini mendapat respons positif dari pasar modal. Beberapa analis memandang ini sebagai langkah cerdas Bali Towerindo dalam diversifikasi sumber pendanaan, terutama di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

DIBACA JUGA : Dampak Inflasi Mata Uang Terhadap Dunia Darma Cash

Dengan dana segar dari penerbitan ini, Bali Towerindo berencana untuk memperluas jaringan menara telekomunikasinya di berbagai wilayah Indonesia. Khusus di daerah-daerah yang masih membutuhkan peningkatan infrastruktur komunikasi.

Tak hanya itu perusahaan juga berencana untuk melakukan inovasi dalam teknologi dan layanannya. Tujannya untuk menghadapi persaingan di industri telekomunikasi yang semakin kompetitif.

Sebagai informasi, PT Bali Towerindo Sentra Tbk telah beroperasi sejak tahun 2000. Kini menjadi salah satu penyedia solusi infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan ribuan menara yang tersebar di seluruh nusantara.

Informasi Mengenai Sukuk Ijarah

Informasi Mengenai Sukuk Ijarah

Sukuk ijarah merupakan salah satu instrumen pendanaan dalam sistem keuangan syariah yang berlandaskan pada prinsip sewa-menyewa. Dalam konsep ini, pihak penerbit sukuk (biasanya perusahaan atau pemerintah) menjual aset tertentu kepada pemegang sukuk. Setelah itu, aset tersebut disewakan kembali oleh pemegang sukuk kepada pihak penerbit dengan periode waktu tertentu dan dengan imbalan (sewa) yang telah disepakati.

Secara sederhana, berfungsi hampir sama seperti obligasi dalam sistem keuangan konvensional. Namun, berbeda dengan obligasi yang memberikan bunga kepada pemegangnya memberikan imbalan berupa sewa dari aset yang disewakan.

Keunggulan adalah kepatuhannya terhadap prinsip-prinsip syariah, terutama dalam hal penghindaran riba (bunga). Hal ini membuatnya mendapatkan popularitas di kalangan investor yang mencari alternatif investasi syariah yang halal dan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Dalam praktiknya, sering digunakan oleh perusahaan maupun pemerintah sebagai sumber pendanaan untuk proyek-proyek infrastruktur atau kebutuhan pembiayaan lainnya, dengan menjadikan aset tertentu (seperti tanah, bangunan, atau peralatan) sebagai underlying asset dalam transaksi.

About The Author