Serangan di Gaza Mengakibatkan 232 Orang Tewas 

Serangan di Gaza Mengakibatkan 232 Orang Tewas 

Serangan di Gaza Mengakibatkan 232 Orang Tewas

Jual Plakat – Jumlah korban di Jalur Gaza akibat serangan balik Israel meningkat menjadi 232, menurut Kementerian Kesehatan. Serangan balik ini dilakukan setelah militan Hamas menembakkan sekitar 3.000 roket ke wilayahnya.

Kementerian yang dikelola Hamas mengumumkan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Minggu (8/10/2023), bahwa “Rumah sakit di Jalur Gaza sejauh ini telah menerima 232 korban jiwa dan 1.697 orang dengan berbagai luka akibat agresi Israel.”

Serangan Hamas ini menewaskan 70 orang Israel.

Seperti dilansir AFP pada Sabtu (7/10), Magen David Adom, kepala layanan medis darurat, menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sampai saat ini, pukul 17.35 (14.35 GMT), kami dapat memperbarui jumlah korban menjadi 70 orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka berat, sedang, dan ringan.

Sementara itu, hingga malam hari waktu setempat, baku tembak terus berlangsung, menyebabkan sedikitnya 70 orang tewas di Israel.

Tentara Israel mengatakan pasukan Israel terus memerangi ratusan militan Palestina di dua puluh dua lokasi di wilayah Israel setelah mereka melarikan diri dari Gaza melalui serangan roket yang signifikan saat fajar.

DIBACA JUGA : Prabowo Bila Ada Tawaran Duit Terima Saja

Juru bicara militer Richard Hecht mengatakan kepada wartawan, “Masih ada 22 lokasi di mana kami terlibat dengan teroris yang datang ke Israel melalui laut, darat, dan udara,” menambahkan bahwa serangan Hamas termasuk “invasi darat yang kuat”.

Hecht menjawab wartawan tentang jumlah militan yang masuk ke Israel dengan mengatakan bahwa ‘ratusan’ telah “menyerang negara itu,” dan menambahkan bahwa ‘ratusan’ masih memerangi pasukan Israel.

Dia menyatakan bahwa ada “situasi penyanderaan yang parah di Beeri dan juga di Ofakim”. Beeri dan Ofakim adalah dua komunitas Israel yang terletak 20 kilometer dari perbatasan Israel di Gurun Negev.

Hecht menyatakan bahwa lebih dari 3.000 roket telah ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza.

Dia mengatakan, “Akan ada respons yang parah terhadap serangan tidak manusiawi ini. Ini belum pernah terjadi sebelumnya.” – Jual Plakat

About The Author