Perang Hamas Israel Indonesia Meminta WNI Meninggalkan Israel

Perang Hamas Israel Indonesia Meminta WNI Meninggalkan Israel

Perang Hamas Israel 1.600 Tewas hingga Indonesia Meminta WNI Meninggalkan Israel-Palestina

Perang Hamas Israel masih berlangsung. Dilaporkan bahwa jumlah orang yang meninggal dan terluka dari Israel dan Palestina, terutama di Jalur Gaza, terus meningkat.

Di hari keempat pemboman Israel yang tak henti-hentinya, warga Palestina di Gaza dikelilingi oleh reruntuhan rumah mereka.

Tidak ada tempat yang aman di daerah kantong yang terkepung, kata penduduk setempat Shadi al-Hassi kepada Al Jazeera.

Al-Hassi mengatakan, “Saya kabur dari rumah pada jam satu dini hari, bersama anak dan istri saya.”

Kami meninggalkan tujuan kami dan menuju tujuan baru. Ketika api dan nyala api dilemparkan ke arah kami, kami semua terkejut. Al-Hassi menyatakan bahwa Jalur Gaza tidak aman.

Dibaca Juga: Gaza 91 Anak Palestina Tewas Akibat Rudal Israel

Rangkuman Perang Hamas Israel

Update terbaru tentang perang Hamas melawan Israel, dirangkum oleh Al Jazeera, dapat ditemukan di sini.

1. Militer Israel mengatakan bahwa mereka membom lebih dari 200 lokasi di Gaza dalam semalam. Militer Israel mengatakan bahwa mereka menyerang lebih dari 200 lokasi di Jalur Gaza, termasuk lingkungan Rimal di Kota Gaza dan Kota Khan Younis.

2. Israel mengklaim mereka telah memperoleh kembali “kendali penuh” atas pagar Gaza, yang diterobos oleh kelompok bersenjata Hamas yang menyusup ke Israel selatan pada Sabtu 7 Oktober. Juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan bahwa selama 24 jam terakhir tidak ada anggota Hamas yang melintasi pagar.

3. Israel akan memberi tahu seratus keluarga bahwa orang yang mereka sayangi dipenjara. The Times of Israel melaporkan bahwa tentara Israel berencana mengirim petugas untuk memberi tahu lebih dari 100 keluarga bahwa anggota keluarga mereka ditawan oleh Hamas di Gaza.

4. Dalam wawancara dengan mitra Israelnya, Eli Cohen, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken kembali menegaskan dukungan Washington untuk memastikan pembebasan semua sandera yang ditahan oleh Hamas.

5. Sebanyak 700 orang tewas di Gaza sebagai akibat dari perang antara Israel dan Hamas. Serangan udara Israel di Gaza telah menewaskan 704 orang, termasuk 143 anak-anak dan 105 wanita, dan melukai sekitar 4.000 warga Palestina lainnya, kata Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza.Sementara itu, lebih dari 900 orang dilaporkan tewas di Israel, termasuk empat anggota Hizbullah di Lebanon dan 17 warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Sumber Dari : Liputan 6

About The Author