162.313 Polisi Siap Amankan TPS

Polisi Siap Amankan TPS dengan 162.313 Suara Aman dalam Pemilihan, siapkan diri Anda dalam mengsukseskan Pemilu 2024.

Polisi Siap Amankan TPS dengan 162.313 Suara Aman dalam Pemilihan, siapkan diri Anda dalam mengsukseskan Pemilu 2024.

Sebanyak 162.313 personel kepolisian bersiap untuk mengamankan proses pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jakarta dan sekitarnya. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto, memberikan arahan kepada anggotanya untuk menjaga keamanan dengan penuh dedikasi, terutama di TPS yang terletak di permukiman terpencil.

Pentingnya Menjaga TPS Terpencil

“Bahkan jika TPS berada di lokasi yang terpencil, jauh dari permukiman masyarakat, rekan-rekan kita tetap harus mengamankannya. Jangan sekali-kali merasa apatis,” tegas Suyudi pada Selasa (30/1/2024).

Suyudi juga menekankan bahwa anggota kepolisian yang bertugas di TPS tidak seharusnya mengeluh tentang menginap di lokasi TPS. Dia menegaskan bahwa tugas utama mereka adalah menjaga keamanan TPS, terlepas dari kenyamanan pribadi.

Baca Juga:

Mengenal KPPS untuk Pemilu 2024

Siap Hadapi Potensi Kerawanan

“Saya yakin Anda mungkin memiliki dana untuk menginap di hotel, tetapi saat menjalankan tugas pengamanan di TPS, menginap di hotel bukanlah pilihan yang tepat. Anda harus berada di tempat yang seharusnya, yaitu di TPS,” tambahnya.

Lebih lanjut, Suyudi mengingatkan seluruh anggota untuk tidak mengabaikan potensi kerawanan yang mungkin muncul selama Pemilu 2024 berlangsung. Keamanan TPS adalah prioritas utama, dan semua anggota kepolisian diharapkan untuk selalu waspada.

Pengawasan Ketat oleh Bidang Profesi dan Pengamanan

Wakapolda Metro Jaya juga menekankan bahwa semua anggota yang bertugas di TPS akan mendapatkan pengawasan ketat oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya.

“Saya telah memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pengecekan terhadap keberadaan anggota di semua TPS. Tidak boleh ada satu pun anggota yang hilang dari zona TPS tersebut. Jika ada yang melanggar, konsekuensinya akan sangat serius,” jelasnya.

Sumber www.beritasatu.com

Jaga TPS, Aparat Polda Metro Diminta Tak Apatis

About The Author